Halaman

Rabu, 05 November 2008

PostHeaderIcon Error ketika mengubah tabel prefix Joomla

Terima kasih kepada mas fossei. Berkat Anda, saya jadi tau mengatasi kesalahan saat mengganti tabel prefix di global configuration. Saya coba mengikuti langkah yang sama dengan Anda dan ternyata, error. Saya jadi ga bisa login.

Masalahnya terjadi pada saat mengubah tabel prefix. Jika tabel prefix diubah, ubah juga semua tabel prefix yang ada di database. Jika tidak, system tidak akan mengenali. Untuk mengembalikan tabel prefix ke keadaan semula, ikuti langkah berikut:

  • Klik kanan configuration.php di folder Joomla, lalu pilih Open With > Notepad.

clip_image002

  • Cari $mosConfig_dbprefix, lalu ubah menjadi jos_.

clip_image004

  • Simpan hasil perubahan, lalu tutup notepad.

Sekarang, saya bisa login lagi ke administrator.

clip_image006

Makasih ya mas fossei. Saya jadi sedikit belajar coding.Loser

2 komentar:

rusakparah mengatakan...

Wah ga nyangka kalo anda yang menulis buku dengan judul "Joomla: Cara Cepat & Mudah Membuat Website"

saya punya satu buku tersebut, namun saya sama sekali belum mencoba Joomla.. (tenang saja CD bonusnya masih apik dan bagus kok). Heheehe...

Omong-omong kecenderungan sekarang adalah menuju Joomla ya daripada Blogger?

kayaknya kapan2 saya harus coba Nge-Joomla juga ahh... itu kan sesuai dengan filosofi independent. Hidup Open source

Masenchipz mengatakan...

wah... si om pinter maen2n diJomla nih... kalo drupal pinter juga jangan2 nih...

Posting Komentar